oleh

Dilantik Ketua Pertina Sulteng, Ini Harapan Abdul Rahman Baso

celebesta.com – Palu, Ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) pusat Irjen Polisi Drs. Johanis Asadoma melantik Ketua Pertina Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso yang juga Kapolda Sulteng di Aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (1/12/2020).

Drs. Johanis Asadoma mengatakan organisasi yang maju dan berprestasi ditentukan dengan adanya pembinaan yang baik dari senior dan pengurus yang punya tanggung jawab penuh.

“Pembinaan-pembinaan olahraga tinju harus dapat disalurkan melalui kegiatan ivent – ivent yang diadakan baik piala Kapolda maupun piala Danrem demi memberikan wadah kepada para atlit – atlit tinju di Sulteng,” jelas Jenderal yang saat ini menjabat Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri.

Johanis Asadoma menambahkan pengurus pusat merencanakan akan membuat ivent pertarungan tinju di wilayah Provinsi Sulteng tahun depan apabila pandemi Covid 19 berakhir.

Ditempat yang sama, Drs. Abdul Rakhman Baso dalam sambutan pertamanya selaku Ketua Pertina Sulteng mengatakan dengan adanya pelantikan pengurus Pertina Sulteng, maka dirinya optimis akan dapat meningkatkan sumber daya manusia dan pembinaan prestasi.

menurutnya pengurus Pertina Sulteng merupakan orang-orang yang mempunyai komitmen tinggi, sehingga diharapkan dapat melahirkan atilit-atilit tinju yang berprestasi di Provinsi Sulteng baik tingkat nasional, regional dan internasional.

“Kami pengurus Pertina akan memperhatikan dan melihat potensi yang dimiliki Provinsi Sulteng, tidak berlebihan kiranya apabila pengurus Pertina yang baru ini mencanangkan visi “menjadikan Sulteng sebagai sumber atlit tinju yang handal dan mampu berprestasi tingkat provinsi, nasional dan Internasional,” harapmya

Pelantikan Pertina Sulteng juga dihadiri Pengurus Pertina pusat, Unsur Forkopimda Sulteng, Pengurus dan Pembina Pertina Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng dan para Kapolres. (Arm)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan