Ad Banner

Tri Vena Cornelia Lasipi, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Tadulako (Foto: Koleksi Pribadi).

Mahasiswa PJKR Sebut Belajar Online tidak Efisien

 |   |  183 Views

PALU – Celebesta.com, Situasi Pandemi Covid-19 menjadi kendala dalam mengikuti pembelajaran online, seperti diakui Tri Vena Cornelia Lasipi saat dihubungi Celebesta.com Via WhatsApp, Rabu (7/10/2020) bahwa matakuliah praktek ditengah Covid-19 saat ini menurut dia sangat tidak efesien.

“Sulit untuk melakukan perkuliahan apalagi ada matakuliah praktek dan semua serba terbatas”, kata dia.

Vena sapaan akrabnya mengatakan, selain matakuliah praktek, kendala juga sering ia rasakan ketika jaringan terganggu.

“Jaringan yang kurang bagus apabila di kampung terus kadang kuota biasa habis dan apabila mati lampu susah untuk mengakses internet saat pembuatan tugas dari dosen”, ungkap Vena.

Ia berharap ada perhatian pemerintah maupun pihak kampus. “Saya ingin  pemerintah bertindak lebih baik lagi dalam artian harus memberikan bantuan yang menyeluruh seperti kuota internet.

Vena juga mengungkapkan bahwa dirinya belum dapat kuota internet dari kampus  maupun dari pemerintah.

Ditanya tentang pelayanan kampus, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Universitas Tadulako tersebut mengatakan agak sulit untuk mencari informasi. “Susah, saat mau menanyakan informasi tentang kampus”, tegasnya.

“Seperti kesulitan saat pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) atau berkas-berkas lain bermasalah”, pungkas dia.

Reporter: Arman Seli

Editor: Redaksi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *