oleh

Jelang IUP Berakhir, Sopir Truck Jadi Tumbal PT Salena Jaya Sejati

PALU – Celebesta.com, Dilokasi yang masuk Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Salena Jaya Sejati yang terletak di Lingkungan Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Akhirnya menelan korban jiwa, pasalnya Sopir Dum Truck yang mengangkut batu di tempat itu mengalami kecelakaan, diakibatkan batu dari ketinggian dan menimpah mobil dan Sopir. Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/06/2020) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Celebesta.com, Kamis (11/06/2020) dengan salah seorang warga di Salena membenarkan kejadian tersebut.

“Ia ada kecelakaan kemarin, korban (sopir) meninggal dunia”, kata Haerul.

Menurut Heru sapaan akrabnya bahwa awalnya lokasi yang masuk IUP terjadi aksi protes oleh sejumlah warga, karena tindakan perusahaan tersebut dianggap merampas wilayah masyarakat.

“Masyarakat pernah demo itu PT. Salena Jaya Sejati, mereka tetap paksakan beroperasi”, ungkap dia.

Menurut dia, Lokasi itu tidak layak untuk dikelola karena dekat dengan pemukiman. “Sopir tersebut tertindis Batu Gajah yang jatuh dari atas ketinggian”, sambung dia.

“Kejadian itu, isyarat leluhur, tempat itu tidak boleh digali.  IUP PT Salena Jaya Sejati tersebut tidak boleh lagi diperpanjang”, tutup Alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako itu. (AS)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan