oleh

People Tribunal Pasigala Datangi DPRD Kota Palu

PALU – Celebesta.com, Dipimpin langsung Ketua People Tribunal Pasigala, Hartati Hartono, S.H., M.H  yang juga Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Palu bersama enam Advokat dan Sulteng Bergerak serta SHI Sulteng mendatangi DPRD Kota Palu yang diterima langsung Ketua DPRD Kota Palu, Ikshan Kalbi bersama Anggota dari Ketua Fraksi Gerindra, Syarif.

Dalam pertemuan itu, Hartati menyampaikan beberapa permasalahan terkait hak-hak korban Pasigala, Rabu (10/06/2020) berlangsung di ruangan DPRD Kota Palu.

Menurut People Tribunal Pasigala, data yang mereka miliki memerlukan klarifikasi dari  Pemerintah Kota Palu.

“Soal penyaluran dan penyelesaian hak korban bencana di Kota Palu”, ucap Hartati.

Sementara itu, merespon penjelasan dari Ketua Forum People Tribunal Pasigala, Ketua Fraksi Gerindara, Syarif mengatakan bahwa soal data kiranya dapat dievaluasi dengan Forum People Tribunal PASIGALA.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Palu, Ikshan Kalbi menuturkan bahwa skema penanggulangan bencana di Kota Palu merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan Provinsi dan Pusat.

“Soal data korban dulu yang mau dilacak, kan masing-masing DPRD ini membentuk Pansus”, jelas Hartati.

“Nah hasilnya perlu kita lihat bersama, dan sebaiknya Pansus-Pansus ini dapat bertemu secara koordinasi dengan People Tribunal PASIGALA”, lanjut Politisi Gerindra itu.

Selanjutnya, Agussalim, S.H dari LBH Palu menyampaikan perlunya sinergitas Pansus DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

“Rencana selanjutnya, People Tribunal Pasigala hari Jumat mendatang akan mendatangi DPRD Kabupaten Sigi, sesuai jadwal yang sudah diagendakan”, kata Agus. (AS)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan