oleh

Anggarkan 32 Juta Dana Desa, Pemdes Kuo Serius Benahi Lapangan Desa

Celebesta.com – MATENG, Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan minat masyarakat di bidang olahraga, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah dalam tahun anggaran 2022 menggelontorkan dana sebesar Rp 32.244.000.

Kepala Desa Kuo, Riaman, saat di temui di Aula Desa.

Dana yang diketahui bersumber dari ADD tahun 2022 tersebut diperuntukkan untuk melakukan perawatan lapangan Desa, meliputi lapangan Sepakbola, Sepak Takraw dan Bola Voli.

Kepada laman media Celebesta, Sandi selaku Penanggung Jawab sekaligus pelaksana proyek mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kuo karena telah mendengarkan aspirasi pemuda terkhusus dalam perawatan lapangan ini.

“Jadi yang kita kerjakan yakni melakukan penimbunan, baik di lapangan Sepakbola, dan keliling lapangan Bola Voli dan juga Takraw,” ungkap Sandi, Selasa (27/12/2022).

Ia menjelaskan, saat terjadi hujan, terkusus lapangan Sepakbola terdapat beberapa titik lapangan yang sangat rendah dan berlubang yang biasa menjadi wajah menampung air.

“Untuk materialnya kita gunakan tanah gunung sekitar 100 rit dan pasir halus sekitar 50 rit. Kemudian tenaga untuk meratakan kita libatkan 15 tenaga kerja yang kami ambil dari pemuda yang aktif di keolahragaan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuo Riaman mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap pemuda yang selama ini sudah banyak membantu kerja Pemerintah.

“Ucapan terimakasih kepada teman-teman pemuda-pemudi yang selama ini sudah membantu Pemdes untuk memajukan Kepemudaan di Desa Kuo¬† khususunya di bidang olahraga sesuai porsinya masing-masing,” ungkap Kepala Desa.

Ia kemudian berpesan dan mengajak seluruh masyarakat Desa Kuo untuk turut menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas yang telah di sediakan Pemerintah.

“Kami selaku Pemdes mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita jaga, kita rawat fasilitas-fasilitas yang ada di Desa kita,” tutupnya. (*/Indra)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan