oleh

PA GMNI Teken MoU Pengawasan Partisipatif Pemilu dengan Bawaslu

Cebelesta.com-PALU, Dewan Pimpinan Dearah Persatuan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Sulawesi Tengah siap menyukseskan Pemilu 2024.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bawaslu Sulawesi Tengah di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Rabu (09/11/2022)

Wardiyanto,ST selaku Sekretaris Jenderal, DPD PA GMNI Sulawesi Tengah mengatakan bahwa dirinya mewakili Ketua, Ade Putra Ode Amane yang tidak sempat hadir karena sedang berada di Kabupaten Luwuk Banggai.

“Bung ketua tidak bisa hadir, karena beliau lagi di Luwuk. Bung ketua ini seorang akademisi di universitas Muhammadiyah Luwuk,” kata Wardi

Menurut Wardiyanto kerjasama dengan Bawaslu Sulteng sangat penting dalam hal pengawasan Partisipatif Pemilu 2024.

” DPD PA GMNI Sulawesi Tengah selalu mengambil peran dalam pengawasan Partisipatif Pemilu. Ini tentu menjadi ukuran kita terhadap kesadaran berdemokrasi,” sambung dia

Sementara itu Kata Nasrun, Anggota Bawaslu Sulteng bahwa Kolaborasi Partisipatif sangat penting seperti teman-teman yang mengerjakan isu marjinal.

Menurutnya juga salah satu masalah yang pernah ditemukan di salah satu kabupaten di Sulteng orang yang sudah meninggal tetapi masih memiliki data.

“Yang meninggal tapi masih terdaftar sebagai Anggota Parpol. Silahkan Cek data pribadi agar tidak di salah digunakan,” imbuhnya. (AS)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan