oleh

Yayasan RDJ Sulteng Buat Gerakan Pemenuhan Gizi Untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa

Celebesta.com – Palu, Yayasan Rumah Dua Jari (RDJ) Sulteng gelar gerakan pemenuhan gizi untuk anak- anak yatim piatu dan dhuafa di Desa Malino, Kec. Banawa Selatan, Kab. Donggala Selasa, (27/09/2022).

Moh. Saldy, Ketua Divisi Kesehatan RDJ mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan komitmen Yayasan RDJ terhadap kesehatan anak-anak, khususnya yatim piatu dan dhuafa.

“sebagai bentuk kontribusi yayasan dalam membantu pemerintah untuk menurunkan prevalensi stunting dan wasting” jelas Saldi kepada media ini via WhatsApp.

Saldy menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Kab. Donggala, Puskesmas Lembasada dan Desa lokasi kegiatan, beserta sponsor yang mendukung kegiatan tersebut.

“Lama kegiatan 90 hari terhitung mulai sejak tanggal 6 september 2022  sampai dengan 12 desember 2022” ungkapnya.

Menurut Saldy melalui kegiatan tersebut, harapannya dapat menurunkan prevalensi stunting dan wasting serta dapat memberikan pemahaman ke masyarakat terutama dalam memperhatikan asupan gizi untuk anak-anak mereka sehingga terwujudnya generasi masa depan indonesia yang sehat.

“Kami fokusnya di desa Malino karena hasil dari koordinasi bersama stakeholder setempat yaitu Dinkes dan PKM desa Malino merupakan salah satu desa lokus pemerintah dengan prevalensi kasus stunting dan wasting yang tinggi kemudian termasuk daerah Tertinggal, Terdepan, Terluar(3T)” tutupnya. (Foldi/Und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan