oleh

Karang Taruna Mekar Abadi Desa Sibedi Dilantik

CELEBESTA.COM-SIGI,Pengurus Karang Taruna Mekar Abadi Desa Sibedi malukan Pelantikan Pengurus baru periode 2022 -2027. Bertempat di Kantor Desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Sabtu (10/09/2022).

Pelantikan itu dihadiri oleh Mohammad Ali, S.Sos selaku Pj.Kepala Desa Sibedi dan Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Sigi, Muhlis. Selain itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Desa Sibedi.

Dalam Sambutannya Muhlis,Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Sigi menyampaikan kebanggannya terhadap gerakan produktif dan penyegaran baru kepengurusan Karang Taruna Mekar Abadi Desa Sibedi.

“Hal ini merupakan langkah menuju generasi produktif harapan bangsa,” Kata dia dalam sambutannya.

Selain itu, Muhlis memberi tantangan untuk pengurus Karang Taruna Desa Sibedi bahwa Kemah Karang Taruna Kabupaten Sigi harus dilaksanakan di Kecamatan Marawola Khususnya di Desa Sibedi.

Selanjutnya Mohammad Ali, S.sos, Pj. Kepala Desa Sibedi menegaskan akan terus mendukung kerja-kerja Karang Taruna Desa Sibedi. sebab, Kata Ali, bahwa anak muda adalah Agen of Change.

Kemudian secara singkat, Ketua BPD Desa Sibedi, Arfan juga memberikan sambutannyan dan menyampaikan beberapa hal-hal berkaitan dengan Pembangunan Desa Sibedi.

“Pengurus yang terpilih harus berani mengambil peran dalam pembangunan desa sibedi, karena adik-adik karang taruna inilah yang kedepannya akan menjadi tongkat estafet,” Singkat dia.

Usai pelantikan, Ahdiyat, Ketua Karang Taruna mekar Abadi Desa sibedi menyampaikan beberapa hal terkait visi dan misinya kedepan. Salah satu yang menjadi misinya adalah Melestarikan Kearifan Lokal.

” Hal ini akan menjadi perhatian khusus karena kearifan lokal sangat erat dengan sumber penghidupan di Tanah Kaili. Berbicara soal kearifan lokal. Menurut kami Kearifan Lokal juga erat kaitannya dengan regenarasi sebuah desa,” Jelas dia (AS).

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan