oleh

Hari Darah Sedunia, PMI Sulteng Beri Biaya Pengganti Transportasi Bagi 100 Pendonor Pertama

Celebesta.com — PALU,  Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulteng memberikan biaya pengganti transportasi bagi 100 orang pertama bagi pendonor darah sukarela yang menyumbangkan darahnya.

Peringati Hari Darah Sedunia dilakukan secara sederhana mulai pukul 06:00 Wita di Lapangan Vatulemo, Jalan Balaikota, Kota Palu, Sabtu (2/7/2022).

Terlihat masyarakat sangat antusias menjadi relawan donor darah, namun bukan hanya dari masyarakat umum saja tetapi terlihat juga dari beberapa komunitas serta mahasiswa Kota Palu.

“Sebetulnya memang setiap tahunya kalau di hitung kebutuhan darah itu 1000 kantong perbulan sehingga untuk memenuhi itu kita bisa memanfaatkan kegiatan-kegiatan seperti ini agar banyak masyarakat yang bisa menjadi relawan ,” ungkap Wayang Apriani, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulteng.

Wayang Apriani melihat, kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Darah sedunia itu di sambut antusias masyarakat Kota Palu.

“Kita juga gembira sekali karena ternyata masyarakat sangat antusias, berarti sebetulnya masyarakat itu mau hanya tinggal kita saja mau lebih mengajak masyarakat untuk melalukan donor darah,” ucapnya.

Dirinya menyebut hingga saat ini pihaknya sudah mengumpulkan 100 lebih kantong darah melebihi dari jumlah yang ditargetkan karena antusias masyarakat yang begitu besar.

“Target kita hari ini seratus tapi kalau masuk semua itu bisa lebih dari seratus karena bukan hanya masyarakat umum yang datang tetapi juga dari berbagai komunitas serta mahasiswa,” sebutnya.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa terlibat. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan