oleh

BPS Sulteng Sebut Tolitoli Miliki Potensi Kuat Jadi Kota Besar

Celebesta.com — TOLITOLI, Kabupaten Tolitoli memiliki potensi yang kuat untuk menjadi  salah satu kota besar di Provinsi Sulawesi Tengah terukur lewat survey yang dilakukan secara statistik dengan beberapa indikator, mulai dari populasi penduduk, survey biaya hidup serta pertumbuhan ekonomi.

Penilaian itu disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Simon Sapary, M.Sc saat menemui Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya di ruang kerjanya Jumat pagi.

Saat ini BPS sedang mempersiapkan pendataan sensus pertanian untuk tahun 2023. Sensus pertanian ini kata Simon dilakukan untuk menyediakan  data struktur Pertanian.

“Sektor pertanian di Indonesia sangatlah penting terlebih lagi Kabupaten Tolitoli yang mayoritas penduduknya bekerja di sektor pertanian,” ungkapnya dalam keterangan tertulis diterima Celebesta.com, Jumat (4/2/2022).

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyampaikan terimakasih atas kunjungan  maupun informasi yang telah disampaikan dan akan mendukung program-program BPS baik itu Sensus Pertanian maupun program yang nantinya bisa menjadikan Kabupaten Tolitoli lebih maju kedepannya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan