oleh

KKT-PTI Tolitoli Bentuk Petani Muda Milenial, Kadis TPHO: Saya Mendukung

Celebesta.com — TOLITOLI, Dalam rangka mengkoordinasikan persiapan pembentukan Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia (KKT-PTI) diseluruh wilayah Desa se–Kabupaten Tolitoli dan rencana Program kerjanya, Koordinator Kabupaten (Korkab) KKT-PTI Tolitoli,  melakukan kunjungan kedua ke  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHO) Kabupaten Tolitoli.

Dalam Kunjungannya, Pengurus KKT-PTI Kabupaten Tolitoli diajak langsung oleh Kadis TPHO ke lapangan bersama koordinator penyuluh kabupaten dan Koordinator Penyuluh Kecamatan bersama-sama meninjau langsung lahan yang akan dilaksanakan oleh program kerja para pemuda Tani Milenial yang menjadi binaan KKT-PTI di 10 kecamatan se-Kabupaten Tolitoli.

Sebelumnya, Koordinator Nasional KKT-PTI Daenk Jamal mengatakan saat Pengukuhan KKT-PTI pada (10/21),  ini dibentuk untuk menciptakan Petani muda yang unggul dengan menggunakan teknologi yang modern dalam mengolah lahan pertanian yang dapat menghasilkan pendapatan bagi para petani milenial.

“Generasi muda jangan malu untuk bertani, jadilah generasi muda yang bisa menciptakan inovasi baru bagi petani yang lainnya,” tegas Daenk Jamal.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, H.Rustan Rewa SP.,M.P saat dikunjungi  menyatakan dukungannya kepada Korkab KKT-PTI.

“Saya mendukung dengan apa yang menjadi program kerja organisasi KKT-PTI khususnya di wilayah Tolitoli ke depan dan siap bersinergi dengan Petani Muda Milenial binaan KKT-PTI,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Celebesta.com, Kamis (20/1/2022).

Dikesempatan yang sama, Korkab KKT-PTI Tolitoli, Muhammad Arif, SE memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kadis Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tolitoli dan jajarannya atas sambutan positifnya kepada Korkab KKT-PTI Tolitoli dalam kunjungan kedua kalinya.

“Alhamdulillah kita disambut positif oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura dan siap membantu KKT-PTI dalam menjalankan programnya, dan ke depan kita bisa menciptakan para Petani milenial di bidang peternakan dan pertanian dalam satu kawasan,” ungkap M. Arif alumni STIE Mujahidin Tolitoli  itu.

Ia berharap, Konsep program bantuan subsidi Kementerian Pertanian RI melalui wadah KKT-PTI dapat bermanfaat buat seluruh Kelompok Pemuda Tani di setiap pelosok Desa di Kabupaten Tolitoli.

”Saatnya pemuda berperan dan punya peranan dalam sektor Pertanian. Pemuda Tani Milenial akan menjadi petani yang mandiri, modern, berdaulat dengan didukung teknologi canggih,” harapnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan