oleh

Hari Ibu, Walikota Palu : Ingin Sukses, Mintalah Ridho Orang Tua

Celebesta.com — PALU, Pemerintahan Kota Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menggelar puncak peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Palu yang ke 93, di Restaurant Marannu, Kelurahan Besusu Timur, Kota Palu, Senin, (20/12).

Puncak Peringatan Hari Ibu yang Ke 93 ini mengangkat Tema “Perempuan Indonesia Inspirasi Bangsa”.

Walikota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, hari ibu merupakan hari memperingati eksistensi diri sendiri, karena semuanya terlahir dari rahim ibu.

“Tentunya ibu menjadi tempat tinggal semua hasrat dan harapan yang kita inginkan,”ungkap Walikota Palu dalam sambutanya.

Ia juga mengatakan, ketika berkeinginan untuk menjadi orang sukses maka mintalah Ridho dari orang tua, karena Ridho orang tua 99 persen insya Allah akan berhasil.

“Saya juga menjadi Walikota hari ini karena ini ridho orang tua saya maka seorang ibupun harus mengetahui dengan baik ridho yang di berikan ke anaknya,” ujar Hadianto.

ia mengungkapkan bahwa surga berada di bawa telapak kaki ibu, maka dari itu untuk ibu-ibu berikan surga itu.

“Memberikan surga ke anaknya itu dengan cara bimbinglah tunas tunas itu dengan baik, jangan biarkan mereka mencari surga sendiri agar kebahagian dunia akhirat mereka dapatkan,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan majunya peradaban dan suatu bangsa itu di tentukan oleh generasi yang melanjutkan perjuangan pendahulunya.

“Bangsa ini sangat bergantung pada tunas-tunas dan generasi kita dan semua generasi itu berasal dari rahim seorang ibu, maka dari itu tugasnya ibu kuatkan pendidikan anaknya,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap agar bisa bersinergi bersama sama dengan adanya perubahan dan ketertiban lingkungan yang baik.

“Mari kita sama-sana membangun kota ini agar menjadi kota yang perubahan lingkungan yang baik, maka dari itu saya berharap agar ini yang akan kita dorong terus agar menjadi kota yang berwarna berbeda dari waktu sebelumnya,” harapnya. (Jum/Und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan