oleh

Kota Palu Belum Capai Target Vaksinasi

Celebesta.com – PALU, Seharusnya Kota Palu sudah turun ke Level satu, hanya saja terkendala dengan capaian target vaksinasi.

Diketahui, untuk dapat menurunkan level daerah dari angka tiga ke level dua, cakupan vaksinasi dosis pertama harus mencapai 50 persen. Sedangkan cakupan vaksinasi lansia harus mencapai 40 persen.

Kemudian, untuk menurunkan level kedua ke level satu cakupan vaksinasi dosis pertama harus mencapai 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen.

Asri, Sekertaris Daerah Kota Palu menyebut, kasus Covid-19 terus menunjukan trend positif. Di mana perharinya tinggal menyisahkan dua hingga tiga kasus.

Namun, itu tidak sejalan dengan capaian vaksinasi yang sedang di gencar digiatkan oleh Pemkot Palu.

“Beberapa terakhir ini angka kasus Covid-19 hanya bermain di dua hingga tiga. Tidak pernah lebih dari 10 kasus,” kata Asri dalam keterangan tertulis diterima Celebesta.com, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Gandeng Lembaga Adat, Lurah Duyu: Nonton Kick Off Liga 3 Zona Sulteng dari Rumah

Dengan terus menunjukan penurunan kasus Covid-19, Pria kelahiran 12 Desember 1961 itu menyebut, seharusnya Kota Palu sudah berada di level satu, namun terkendala oleh vaksinasi yang masih rendah.

Sehingga, Ia meminta agar para PWRI dapat membantu Pemerintah Kota Palu dalam mencapai target vaksinasi.

Sebab kata dia, cakupan vaksinasi Covid-19 sebagai indikator untuk menentukan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di suatu daerah.

“Terutama itu lansia dan ibu hamil,” imbuhnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan