oleh

Mutmainah Korona: Kesalahan Data BOR Harus Segera Dievaluasi

Celebesta.com – PALU, Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, menyarankan kesalahan data BOR atau ketersedian tempat tidur di rumah sakit harus dievaluasi dan harus ada solusi untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palu.

“Melihat kesalahan pemberian data indikator Bed Occupancy Rate (BOR) kepada Pemerintah Pusat menyebabkan Kota Palu masih level IV dalam pemberlakuan PPKM,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona dalam keterangan tertulis diterima Celebesta.com, Sabtu, (11/9/2021).

Menurutnya data yang terus menurun bahkan memasuki ‘Zona Kuning’, kerja keras seperti tak ada hasil apa-apa.

“Dari data yang terus menurun bahkan memasuki ‘Zona Kuning’ atas kerja bersama yang luar biasa kemudian kerja keras seperti tak ada hasil apa-apanya, karena perpanjangan PPKM Level IV sampai minggu depan,” kata Mutmainah.

Baca Juga: Walkot Palu Sayangkan Obat Penyembuh Covid Dijadikan Keuntungan

Mutmainah mengatakan, hal ini membuat rencana pelonggaran aktifitas sosial belum bisa terrealisasi dan tentunya berefek pada banyak hal.

“Di antaranya pelaku usaha kecil dan aktifitas olahraga senam, yang banyak dirindukan oleh warga Kota Palu,” sebut Mutmainah.

Dirinya meminta kepada Pemerinta Kota Palu segera membenahi dan harus ada evaluasi di internal Pemerintahan

“Saya meminta pemkot segera membenahi hal ini dan sebaiknya evaluasi di internal Pemerintahan,” tegasnya.

Ia berharap ada solusi alternatif untuk segera melonggarkan aktifitas sosial agar pelaku usaha mulai berjalan seperti biasa.

“Dan saya meminta ada solusi alternatif untuk segera melonggarkan aktifitas sosial agar pelaku usaha, pekerja, aktifitas olahraga dan lainnya sudah bisa mulai berjalan sebagai mana mestinya,” harapnya.

“Tentunya tetap dengan kedisiplinan untuk taat Prokes disetiap tempat dan aktifitas warga, mohon benahi segera,” pungkasnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan