oleh

NasDem Nyalakan Mesin Partai Menuju 2024

Celebesta.com – PALU, Partai NasDem mulai menyiapkan mesin Partai menuju 2024 melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Provinsi Sulawesi Tengah dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Ahmad M. Ali.

DPP Partai NasDem, Ahmad M. Ali dalam sambutanya mengatakan mulailah menyiapkan mesin-mesin partai, mulailah bangun kekuatan partai, struktur partai sampai tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt). Sesungguhnya disanalah kekuatan utama mesin partai, tidak bisa lagi Partai diandalkan untuk kekuatan figur. Kedepan yang harus diutamakan adalah kekuatan utama membangun manajemen partai yang kokoh.

“Partai ini tidak bisa menggantungkan hidupnya karena hanya satu figur, karena ada Ahmad Ali kemudian semua kader Partai NasDem berleha-leha menyakini bahwa 2024 akan terpilih kembali. Itu omong kosong, partai ini tidak bisa akan kuat, tidak bisa sehat kalau menggantungkan pada kekuatan hanya satu figur,” tegas Ahmad M. Ali dalam sambutanya di Hotel Santika Palu, Jumat (2/4/2021) malam-red.

Ia mengatakan, seluruh kader Partai NasDem harus mulai bergerak untuk melakukan Elektronik- Kartu Tanda Anggota (E-KTA) dan akan ada evaluasi pada bulan 7 kedepan. Maka dari itu semua ketua DPR, semua Wakil Ketua DPR, semua Anggota DPR yang tidak memenuhi targetnya, pasti akan diganti dari kepengurusannya.

“Anggota DPR Kabupaten 1000, Anggota DPR Provinsi 5000, kecuali Ketua DPR Provinsi Sulawesi Tengah 15000 anggota KTA. Kalau 15000 anggota tidak dicapai oleh ketua DPR dengan rasa hormat dan rasa menyesal meminta Ketua DPR mengundurkan diri, artinya apa yang mau saya bilang sedangkan Ketua DPR Provinsi saya suruh mundur apalagi anggota yang lain,” kata M. Ali.

Tambahnya, ia juga akan mengingatkan kembali kepada semua kader Partai NasDem yang ada di Sulawesi Tengah untuk bahu membahu, karena kerja politik ini bukan program jangka pendek, kerja politik ini kerja jangka panjang dan terus menerus harus dilakukan.

“Saya tidak mau tau 62 atau 65 Anggota DPR hari ini yang terpilih, di tahun 2024 harus terpilih kembali dan menjadi prioritas utama Partai NasDem adalah mengembalikan semua Anggota DPR harus terpilih kembali di 2024, karena sulit untuk mengajari Anggota DPR baru ketika dia tidak punya pengalaman untuk bisa terpilih kembali maka syarat utama yang harus kita lakukan adalah membangun konsolidasi partai terus menerus,” jelasnya.

Lebih lanjut, negeri yang begitu kaya, negeri yang sangat kaya tapi data BPS mengatakan Sulawesi Tengah berada pada 10 daerah termiskin di Indonesia, artinya ada yang salah dalam tata kelola dalam pemerintahan sebelumnya.

“Karena masyarakat percaya ketika kekuasan direbut oleh Partai NasDem, Insya Allah kami mampu melahirkan kesejahteraan Rakyat Sulawesi Tengah, itu menjadi cita-cita kami dan itulah harapan masyarakat Sulawesi Tengah memberi kepercayaan pada pemilu 2019 kemarin, untuk itulah kekuasan ini harus diambil oleh Partai NasDem beserta sahabat-sahabatnya,” pungkasnya.

Reporter: Jumriani

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan