oleh

Terjaring Operasi Yustisi Prokes, 22 Orang di Denda

Celebesta.com – MOROWALI, Tim Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali menindak tegas terhadap pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebanyak 22 orang terjaring operasi yustisi yang dipimpin Camat Bahodopi M. Tahir, SE, M.Adm, SDA dan Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH, Selasa 9 Maret 2021, sekitar pukul 09.30 Wita di depan Pasar  Malam Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

“Sehingga kami memberikan tindakan tegas yakni memberlakukan sanksi sebesar Rp. 100.000,- Per Pelanggar sebagaimana Peraturan Bupati Morowali Nomor 25 Tahun 2020,” kata Camat Bahodopi, M. Tahir melalui keterangan persnya, Selasa (9/3/2021).

Camat Bahodopi, M. Tahir didampingi Kapolsek Bahodopi IPTU Zulfan mengatakan dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 telah ditemukan 22 Orang pengendara yang tidak memakai masker.

“Terhadap pelanggar juga diberikan edukasi dengan harapan kedepan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan, utamanya penerapan 3M  guna mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bahodopi, ” ungkap Camat Bahodopi.

“Jumlah uang denda yang terkumpul hari ini sebesar Rp. 2.200.000,-  selanjutnya akan kami setorkan ke Dispenda Kabupaten Morowali,” sambung M. Tahir.

Kapolsek Bahodopi, Zulfan menambahkan, dengan pemberlakuan denda ini semoga menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang lain bahwa saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 akan bertindak tegas kepada Masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 di wilayah Kecamatan Bahodopi.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 akan bertindak tegas kepada Masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 di wilayah Kecamatan Bahodopi,” tutupnya. (Rauf)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan