oleh

Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi, Ratusan Santri di Kuo Gelar Pawai Obor

Celebesta.com – MATENG, Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Awaluddin Kuo menggelar pawai obor pada Kamis (21/10/2021) malam ini.

Dengan menggenggam masing-masing sebuah obor, Ratusan Santri Ponpes Awaluddin berjalan dan berkeliling kampung Desa Kuo, Kecamatan Pangale sembari menggemakan shalawat nabi.

Kepala MA Ponpes Awaluddin, H. Samruddin, ST mengatakan, sudah dua tahun santrinya tidak melakukan pawai obor dikarenakan Covid-19. Namun, kata dia, karena seluruh santri telah disuntik vaksin, kegiatan rutin tahunan ini kembali digelar.

“Sekitar 180 santri ikut dalam kegiatan pawai obor dan semuanya sudah di vaksin. Kita berikhtiar kegiatan ini dilaksanakan, karena pawai obor ini juga sebagai sarana rekreasi bagi para santri mengingat sudah dua tahun kegiatan ini tidak di gelar karena Covid-19,” ujar H. Samruddin.

Baca Juga: BPK Rilis Agenda Tahapan Konfercab XVI Cabang Kota Palu

Sementara itu, Iwan salah seorang warga Desa Kuo merasa berantusias dengan kegiatan pawai obor yang dilakukan oleh para santri. Ia mengaku kegiatan ini turut berdampak positif kepada psikologi warga sekitar.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat berlanjut, sehingga warga Desa Kuo dapat merasakan kehadiran para santri di tengah-tengah mereka,” pungkasnya. (Indra)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan