oleh

Jurnalis di Kota Palu Dapat Rikkes Gratis dari Polda Sulteng

Celebesta.com – PALU, Wujud kemitraan dengan awak media, Polda Sulawesi Tengah memberikan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara gratis kepada beberapa awak media.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Maxima di Jalan S. Parman, Kota Palu.

Sebanyak 10 awak media mulai pagi dilakukan pemeriksaan kesehatan, meliputi pengambilan darah, pemeriksaan tensi, pengambilan urine, pemeriksaan mata dan gigi, pemeriksaan kesehatan jiwa, dan lain-lain.

“Ada 10 orang jurnalis yang ditargetkan untuk diberikan pemeriksaan kesehatan, yang hadir hanya 8 orang karena ada tugas lain,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng dalam keterangan resminya kepada media di Palu, Selasa (6/4/2021).

Musim pandemi Covid-19 tugas-tugas jurnalis rentan terpapar Covid-19 dan terganggunya kesehatan. Dengan demikian Polda Sulteng peduli memberikan pemeriksaan kesehatan kepada awak media atau jurnalis di Kota Palu, sehingga secara dini bisa segera diantisipasi apabila ada suatu penyakit.

“Mohon maaf kepada awak media lain yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan, semoga di lain kesempatan dapat kita lakukan kembali,” terang Didik.

Sementara itu, Ketua AJI Kota Palu M. Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sulteng yang telah memberikan General chek up kepada teman-teman jurnalis.

“Terima kasih kepada Kapolda Sulteng, karena program seperti ini sangat dibutuhkan oleh para jurnalis terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang setiap hari berada di lapangan dan sangat rentan terpapar Covid-19 atau terganggu kesehatannya,” ungkapnya. (Rauf)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan