oleh

Azman Asgar : Agus Jabo Priyono Bisa Jadi Pilihan Alternatif Kandidat Pilpres

Celebes.com – PALU, Agus Jabo Priyono, yang akrab di panggil Bung Jabo, kini namanya sedang jadi pembicaraan banyak kalangan dari level politisi sampai kelompok aktivis gerakan.

Munculnya nama Ketua Umum PRD itu dalam perbincangan pilihan alternatif di tataran politisi, aktivis, sampai masyarakat akar rumput, mendapat penilaian tersendiri dari salah satu tokoh muda Sulawesi Tengah Bung Azman Asgar.

“Masuknya nama Bung Jabo dalam poling tokoh pilihan alternatif tahun 2024 sebuah kewajaran bagi saya bahkan memang sebuah keharusan, tokoh seperti Bung Agus Jabo Priyono bisa menjadi pilihan alternatif di tengah menguatnya oligarki dalam bursa kandidat 2024 mendatang”, tegasnya

Azman menambahkan, jika kita lihat figur-figur yang bermunculan sebagai pilihan alternatif di 2024, hampir semua punya keterkaitan dengan kekuasaan hari ini, bahkan bagian dari rantai oligarki itu sendiri.

Selama ini nama-nama yang disuguhkan dalam pasar politik liberal membuat kita muak, jenuh, bahkan kehilangan kepercayaan terhadap negara dengan segala tetek bengeknya. Semua pilihan yang disuguhkan sama saja, tak ada beda Lanjut Azman.

Pemuda yang kini menjadi Jubir PRIMA ini memberikan contoh pada Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin, keduanya justru berakhir sekamar dalam kekuasaan, sementara rakyat dibiarkan lelah dengan harapannya. Mungkin, begitu cara mereka mendefinisikan “persatuan” dalam sebuah Demokrasi.

Selain mahal, pasar politik tidak pernah melahirkan pemimpin yang punya kesatuan ucapan dan tindakan. Ini disebabkan wajah demokrasi kita yang sangat liberal, sehingga yang lahir hanya pemimpin riasan tanpa rekam jejak dan tanpa melewati tempaan perjuangan bersama rakyat, tapi tiba-tiba datang layaknya memikul amanah perjuangan rakyat, banyak pemimpin negeri ini hanya lahir dari pencitraan semata. Pada akhirnya, tumpukan kekecewaan rakyat semakin bertambah.

Kekecewaan yang menumpuk itu harus diubah menjadi kesadaran akan pentingnya membangun kekuatan baru tanpa campur tangan oligarki, agar bangsa ini melesat lebih maju, sejahtera, beradab dan manusiawi.

Agus Jabo Priyono punya sejarah yang sangat panjang dalam melawan tirani kesewenang-wenangan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi dan keadilan. Bahkan hingga kini, ia masih melibatkan pikiran dan raganya dalam memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan di Tanah air

Sejak di PII dan PRD, Bung Agus Jabo Sudah menghibahkan dirinya kepada rakyat, Jabo merupakan tokoh yang memang layak diperkenalkan ke publik secara luas, agar pengalaman, pikiran dan gagasannya bisa dipahami sebagai panggilan untuk mengubah tatanan yang tidak adil ini menjadi lebih adil dan beradab.

“Satu hal yang paling penting kata Azman, Bung Jabo tokoh yang tak punya kedekatan dengan orde Baru, apa lagi menjadi bagian dari oligarki. Negeri ini butuh Pemimpin berani, matang dan berkepribadian seperti Agus Jabo,” tutupnya. (Jumriani)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan