oleh

DPRD Mamuju Bacakan Usulan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

Celebesta.com – MAMUJU, Melaksanakan rangkaian penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih setelah dibacakannya Surat Keputusan KPU pada 21 Februari 2021, DPRD Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Masa Jabatan 2021-2026, di pelataran Kantor DPRD Mamuju.

Rapat yang dihadiri oleh Plh Bupati Mamuju, Kapolresta, Dandim, dan Stakeholder lainnya ini berlangsung sekira satu jam, dengan agenda pembacaan Usulan dan Penandatanganan Usulan oleh Ketua DPRD, Azwar Anshari Habsi, SE., MSi. dan Plh Bupati Mamuju H. Suaib, S.Sos., MM.

Dalam rapat paripurna tersebut, Azwar Anshari Habsi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan pihak yang berperan dalam Pilkada 2020 lalu.

“Kita mensyukuri bahwa rangkaian Pilkada telah selesai. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan tanggung jawabnya dalam memilih. Terima kasih juga kepada Komisioner KPU beserta jajaran, juga kepada Kapolresta dan Dandim dalam rangka mengamankan proses demokrasi yang berlangsung,” ucap Azwar sebelum menutup rapat paripurna, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu ditemui sesaat setelah Rapat Paripurna, Suaib selaku pemimpin pemerintahan saat ini juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap TNI-Polri, KPU dan Bawaslu serta seluruh masyarakat sebagai elemen penting pelaksanaan Pemilukada. Juga pimpinan Partai Politik, Tim Pemenangan dan Tim Sukses untuk partisipasinya dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilikada di Mamuju.

Sebagai persiapan menyambut Bupati dan Wakil Bupati, Suaib juga telah melakukan pengecekan progres renovasi Rujab Bupati Sapota, mengingat rujab ini termasuk salah satu bangunan yang mengalami rusak sedang akibat gempa 6,2 SR lalu.

Rujab Sapota direncanakan akan digunakan sebagai kantor sementara Bupati dan Wakil Bupati setelah dilantik, agar proses pemerintahan bisa tetap berjalan dengan baik meski gedung-gedung kantor banyak yang mengalami kerusakan. (Unding)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan