oleh

Python Polresta Mamuju Sergap Curanmor di Gowa 

celebesta.com – Mamuju, You can run but you can’t hide, Kau dapat berlari tapi kau tak dapat bersembunyi, itulah slogan dari tim Python Polresta Mamuju dalam meringkus para pelaku kriminal di Kabupaten Mamuju.

Sesuai dengan slogannya, baru-baru ini tim elit bentukan Polresta Mamuju tersebut kembali berhasil meringkus 1 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor ditempat persembunyiannya di Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel pada hari Rabu (18/11/20).

Pelaku berinisial “MZ” (21) yang beralamat di Kel. Rangas Kec. Simboro diringkus usai melakukan pencurian 1 unit motor Honda Scoopy berwarna merah hitam.

Dalam pesan singkatnya, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan jika pelaku melakukan aksinya saat melihat korban “B” (35) pulang dari melaksanakn sholat Jum’at dan saat itu korban langsung masuk kedalam rumahnya dengan kondisi kunci motor masih melengket di motor.

Memanfaatkan kelengahan korban, pelaku kemudian langsung menggasak motor tersebut kemudian melarikan diri ke Kabupaten Gowa.

“Saat itu korban baru pulang melaksanakan sholat jumat dan langsung masuk kedalam rumahnya tanpa mencabut kunci motor, hal tersebut dimanfaatkan pelaku dengan langsung mencuri motor tersebut,” jelas Kabid Humas.

Usai menerima laporan dari korban, personil Tim Python yang dipimpin Bripka Syamsu Alam langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya setelah sebelumnya berkoordinasi dengan unit Resmob Polres Gowa.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolresta Mamuju dan dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian bersama dengan rekannya “AR” yang saat ini masih dalam pengejaran. (und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan